MUKADIMAH

MUKADIMAH

Assalamu’alaikum Wr. Wb

Sebaik-baiknya manusia adalah generasiku (Rasulullah dan Sahabat), kemudian generasi yang datang sesudah mereka (Tabi’in), kemudian yang datang sesudah mereka (Tabi’ut Tabi’in)……”

Segala puji bagi Allah dengan segala sifat terpujinya, kami memuji, memohon pertolongan-Nya dan memohon ampunan-Nya. Kami berlindung diri kepada Allah dari jahatnya hawa nafsu kami dan dari buruknya amal kami. Shalawat dan salam semoga terlimpahkan atas sayyidul awwalin wal akhirin, yang telah menunaikan amanah, menyampaikan risalah, menasihati umat, dan berjihad di jalan Allah dengan sebenar benarnya jihad. Semoga terlimpah pula pada keluarga, sahabatnya, tabi’in dan yang mengikuti mereka dengan baik hingga akhir zaman. Baik dalam akidah, manhaj, akhlak, dan muamalahnya.

Imam Abu Hanifah seorang imam ahli fikih mengungkapkan ” Membaca kisah-kisah (salaf) lebih aku sukai dari fikih” Beliau berbicara demikian lantas tidak berarti beliau meremehkan ilmu fikih, namun dengan membaca kisah para salaf beliau tidak hanya mendapatkan manfaat dari sisi fikih saja, namun juga segala yang berkaitan dengan keyakinan dan perangai yang layak untuk diteladani dari para pendahulunya.

Semoga dengan hadirnya blog umatterbaik.wordpress.com ini dapat menggugah semangat saya pribadi untuk menggali, mencari, memuat artikel-artikel yang berkaitan dengan umat-umat terbaik di dunia ini. Dan bisa menjadikan khususnya saya pribadi dan umumnya para pembaca yang budiman, untuk selalu bersama-sama berusaha mengikuti jalan-jalan para salaf (terdahulu) umat terbaik di dunia ini . Akhir kata Semoga bermanfaat.  Kalo bukan mereka yang kita jadikan suri tauladan lantas siapa lagi ………hmmmmmm )

Wassalamu’alaikum Wr. Wb

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: